Sabtu, 01 Agustus 2009

Ini sedikit pengetahuan Saya tentang cara mengaplikasikan Rhinestone dengan cara manual
1. Anda menyiapkan design anda. Lalu print di MIRROR kan. (kebetulan gambar yg saya pakai walaupun di MIRROR kan tidak pengaruh. Tetapi untuk tulisan sangat pengaruh ).
2. Setelah itu ambil masking tape. Lalu pasang masking tape di design anda dengan posisi terbalik yang ada lemnya menghadap ke kita. Akalin dengan selotip.
3. Ambil Pinset & Rhinestone yang akan di gunakan.
4. Susun dah pelan2 serapi mungkin kalo bisa imbang antara sebelah kanan & kiri. Taruh posisi terbalik. Yg mengkilap menghadap ke dalam seperti ini susunannya.

5. Kurang lebih setelah disusun seperti ini. Terusin sampai selesai.
6. Udah jadi Tinggal letakkan di kaos yang akan diaplikasikan . Press selama 10 - 15 detik selama 160 – 170 derajat (Tergantung mesin heat press). Nih hasilnya, terlihat menarik.
Anda juga dapat mengisi area yang kosong dengan Rhinestone sehingga penuh seperti contoh baju Playboy ini 
Ini sedikit pengetahuan saya tentang cara mengaplikasikan Rhinestone dengan hemat dan murah. Jika Anda menerima pesanan dengan design yang sama dalam jumlah yang banyak, bisa menggunakan karton yang tebal, bikin polah di karton itu, Lalu untuk melubangi anda bisa menggunakan bor tangan dengan mata bor yang disesuaikan dengan besarnya rhinestone yang digunakan. Setelah jadi, Anda tinggal menaburkan Rhinestone tersebut supaya masuk ke lubang2 yang telah anda buat. Sebelumnya dibawah karton tebal tersebut harus ditataki oleh Masking Tape. Setelah semua terisi tinggal di press deh. Terima Kasih.

3 komentar:

  1. mas mau nanyani, lebih bagus mana ya antara tinta pigment dengan tinta sublim.

    BalasHapus
  2. Ada jual Bahannya ga Pak Bos? sama video tutorialnya ...

    miftah dari kalimantan

    BalasHapus
  3. Numpang Lewat yach min..

    Hanya DI OPPOPOKER
    Bonus New Member....
    Deposit 15.000 - 49.999 = Bonus nya 10.000
    Deposit 50.000 - 99.999 = Bonus nya 15.000
    Deposit 100.000 Ke atas = Bonus nya 20.000

    BalasHapus