Senin, 28 September 2009

Tips Bagi Pengguna Inkjet Opaque

Ini ada sedikit tips bagi pengguna Inkjet Opaque. Jika menggunakan Inkjet Opaque jangan di press berulang2 jika benar2 tidak perlu. Karena akan mengurangi daya tahan dari sablon tersebut. Saya meneliti bahwa jika kertas Inkjet Opaque dipress berulang2 3-4 kali, akan menjadi getas dan tidak lentur lagi. Sehingga kekuatan cuci yang bisa 20 - 30 kali cuci menjadi hanya sekitar 10 - 15 kali cuci sudah terlihat pecah2 jika ditarik.

Ini juga terjadi jika kita menggunakan strika utk mengaplikasikan Inkjet Opaque. Karena lamanya waktu yg digunakan dgn strika utk mengaplikasikan Inkjet Opaque sekitar 3 - 5 menit, maka dari itu lapisan opaquenya menjadi getas. sehingga daya tahannya hanya bertahan sekitar 10 - 15 kali cuci.

Jadi gimana nih sebaiknya? Yah sebaiknya di press sekali langsung jadi. Inilah yg terbaik, sehingga kelenturan opaquenya masih sangat baik. Sehingga daya tahan cuci bisa maksimal sekitar 20 - 30 kali cuci bahkan bisa lebih kalo kita mencucinya tidak dengan mesin cuci.

Waktu menjemur juga mempengaruhi keawetan dari sablon dengan Inkjet Opaque. Jika Anda menjemur dibawah terik matahari akan lebih cepat rusaknya daripada jika Anda menjemur di tempat yg tidak langsung terkena matahari.

Inilah sedikit lagi Tips2 supaya Sablon dengan Inkjet Opaque bisa lebih awet. Simak terus halaman Blog saya ini, karena akan selalu di update dengan info2 terbaru dari dunia sablon digital dengan menggunakan transfer paper.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar