Sabtu, 28 Januari 2012

BAGI PENGGUNA SILHOUETTECAMEO

BAGI PENGGUNA SILHOUETTE CAMEO

Bagi pengguna Silhouette Cameo yang sudah biasa mendesign di Corel Draw atau Illustrator, tidak perlu khawatir. Memang Silhouette Cameo untuk memotong harus menggunakan Silhouette Studio yang mana tidak bisa langsung memotong dari Corel ataupun Illustrator. Tetapi Juragan2 sekalian masih bisa tetap design di Corel atau Illustrator, setelah selesai tinggal klik FILE lalu EXPORT simpan di format DXF. Nanti jurangan tinggal buka di Silhouette Studio tanpa dirubah sedikitpun. Juragan langsung bisa memotongnya di Silhouette Studio.

Program Silhouette Studio sangat2 nyaman digunakan apalagi fungsi Contour cutnya. Sangat mudah dipelajari dan sangat akurat dalam memotong. Jadi kalo Saya bilang ini salah satu program yang sangat enak digunakan dan mudah dipelajari. Dan Program ini memang dibuat khusus untuk mesin Silhouette SD n Silhouette Cameo. Sampai di dalam programnya ada illustrasi gambar dari pada Jurangan jika menggunakan Cutting Mat nya. Pokoknya sangat2 bersahabat dan membuat kita mudah untuk melakukan Contour Cut.

27 komentar:

  1. saya sangat berselera sekali dg silhouette cameo ini. dah dari masa craftrobo sampe datang generasi terbaru silhouette SD dan CAMEO (AMERICA) saya incar2 ini barang. mungkin saya mesti sedikit bersabar dengan keterbatasan dana saya untuk membelinya. oiya berhubung bapak sering keluar negeri, saya mau pesan barang dari luar negeri klo harganya cocok.
    - applicator gun (600ML SAUS SILICON GUN)
    - RH Plastic Bending Strip Heater
    - armour etch cream

    shiluet@gmail.com

    terima kasih

    BalasHapus
  2. ane trtarik bagett ma ni mesin
    slain harga terjgkau untuk area potong yg besar
    ane mo tnya bsa di set potong pola stiker namun ga tembus gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Pak tetapi tdk pakai pisau standardnya. Bpk mesti beli pisau 60 derajat punya seri C5000 dipadu dgn Holder. Lalu utk potong putusnya harus menggunakan cutting mat.

      Hapus
    2. bikinin Harga nya yg pling murmer pket mesin plus piso 60 drjatnya pokoa siap pake..n klo bisa dtambah printer epson r230 + msin laminasi

      Hapus
    3. Kalo untuk harga sudah ada di blog semua Pak.
      Kalo untuk supaya Cameo bisa pakai pisau 60 derajat Bpk harus beli Blade Holdernya + pisau 60 derajatnya.
      Untuk R230 n mesin laminasi Kita belum jual Pak.

      Hapus
  3. setingan buat di file xfnya gimana gan apa perlu dirubah atau langsung klik ok?
    mohon pencerahan gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. File Settingan DXF ngak perlu dirubah2 tinggal disesuaikan aja Panjang atau lebarnya sambil dicentang lock aspect ratio nya.

      Hapus
    2. pak kalo dari corel kita export ke DXF wktu kita buka dicameo kenapa ukuranya file sm page nya kok brubah sendiri ya g sm dengan yg dicorel. caranya gmna pak agar file tdk brubah swktu kita buka dicameo?

      Hapus
    3. Ukurannya memang pasti berubah Pak. Tetapi untuk aspek rationya tidak berubah. Hanya perlu dirubah di panjang atau lebarnya aja sesuaikan dengan panajang atau lebar di corel dengan Aspect ratio nya di lock sdh tdk ada masalah.

      Hapus
    4. terus kalo untuk ukuran page nya kita perlu setting misalkan A4 atau letter gitu gak? apa biarkan ukuran yg ada dicameo krna biasanya dia otomatis ukuran 12"x12".
      kalo kita buat ukuran page nya standarnya cameo bermasalah g pak wktu di cutt nya

      Hapus
    5. Ukuran page mau dirubah atau tidak ngak masalah Pak. Yang penting waktu mau di potong ikutin aja peletakkan bahan yang mau dipotong sesuai dengan gambar yang ada di Silhouette Studionya. Monitor pasti akan menunjukkan lokasi bahan yang akan di potong diletakkan dimana.
      Kalo ukuran page dirubah sesuai ukuran bahan yang akan dipotong lebih enak lagi melihatnya. Karena apa yang ditunjukkan di monitor Silhouette studia hampir sama persis dengan kenyataan yang akan kita potong.

      Di Silhouette Studio sudah lengkap Pak. Bpk mau pake Cutting mat atau tidak tinggal dicentang. Lalu bahan yang mau dipakai ukuran berapa x berapa tinggal disetting. Sehingga sangat2 memudahkan kita dalam pengerjaan memotong.

      Hapus
    6. Oh ya gan pisau cameo apakah bs diakalin dengan merk lain yg lbh murah? kalo bs cranya gmn trs kalo pake holder yg dari alumunium itu apakah tdk bermasalah krna mungkin lebih berat dibanding holder aslinya cameo....trims

      Hapus
    7. Pisau Cameo sampai saat ini belum ada yang KW2 nya Pak. Holder Almunium Sy sudah pakai dari 2 tahun yang lalu, n mesin Saya sampai sekarang tidak ada masalah. Malah Cameo Saya bisa potong putus n tidak dengan menggunakan holder itu.

      Hapus
    8. kalo punya agan holdernya pake apa dan pisaunya jg yg mana? mungkin sy nanti bs niru sprti punya agan.....apakah kelebihanya selain bs potong putus? mungkin hrga pisaunya bs jd lebih murah.thks

      Hapus
    9. Saya pakai Holder SGS itu Pak kalo lagi menggunakan pisau yang 60 derajat. Untuk pisau semua ada harga n ada rupa Pak. Saya pernah impor pisau yang harganya kalo dijual di Indonesia sekitar Rp.160.000,- ( Pisau jenis 0.9 mm milik Graphtec CE-5000 yg bisa diaplikasikan ke Cameo dengan menggunakan Holder SGS ). Tetapi selain tidak bisa untuk motong font2 kecil, daya tahan potongnya ngak lama juga sudah tumpul. Beda dengan pisau yang Clean n Cut Blade Rp.300.000,- selain tajam n bagus untuk potong font2 kecil, daya tahan pisaunya juga jauh lebih lama bisa dipakai. Bisa sampai 3 kali umur pisau yang Rp.160.000,-.

      Hapus
    10. Untuk cutting flex bpk biasa pake pisau yg mana, 60 atau 45? dan kalo uk potong flex pisau clean n blade kuat brp lm pak? bs utk potong bhn sticker cutting jg y? thks

      Hapus
    11. Kalo untuk cutting flex mah cukup yang 45 derajat. Kecuali Cutting Flex Reflective, Flock, Spectrum Flex baru pakai yang 60 derajat.
      Kalo bicara kuat berapa lama tidak bisa diukur dengan hari Pak. Jika seseorang pakai tiap hari dgn memotong Flex terus menerus dengan seseorang tiap hari memotong sticker vinnyl terus menerus, Yang memotong Flex jelas lebih cepat tumpul.
      Ini baru bisa tahu setelah Bpk pakai sendiri produknya.

      Hapus
    12. Terus kalo misalkan kita pake holder SGS sprti punya bpk apakah bs diganti" pisaunya antara 45 dgn yg 60 tnpa hrs mengganti holder, jd bs multi fungsi gt.

      Hapus
    13. Yg 45 derajat pake pisau asli. Sedangkan kalo mau pake pisau 60 derajat pake yang holder SGS. Beres Pak. Ngak perlu ganti2 pisau. Tinggal ganti holdernya aja.

      Hapus
  4. pak bagaimana mengatur panjang area yg bisa dicutting? saya liat dibrosur shihouette cameo bisa memotong sampai 3 meter..apakah benar?

    BalasHapus
  5. om suwanto...
    apa disana jual aksesoris cameo?
    saya butuh cutting mat yang 12x24
    klo ada informasikan harganya ya om...

    thanks
    coffeecigar21 malang

    BalasHapus
  6. pak knapa saya potong cutting stiker yg scotlite kok ditarik masih ikut semua harus dpegangi? gak bisa tarik n jadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejadian seperti itu ada 2 kemungkinan Pak. 1. Tekanan kurang kuat. 2. Pisau sudah minta diganti.
      Sebaiknya harus dibiasakan sebelum memulai cutting selalu laksanakan test cut dahulu.

      Terima Kasih

      Hapus
  7. numpang promo yahh
    AGEN POKER INDONESIA TERPERCAYA BERKELAS PREMIER, EDENPOKER Kini hadir untuk Anda Yang Ingin Menghasilkan Jackpot Terbesar Di Dalam Permainan Poker, Bandar Ceme, Ceme Keliling, Domino QQ, Capsa Susun, Omaha & Super Ten ! MINIMAL DEPOSIT HANYA 15 RIBU !
    Daftar & Raih Bonus Besar Kami :
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Turn Over 0,5%
    - Bonus Referral 10% Seumur Hidup !
    Hubungi Customer Service Kami & Add Kontak - Kontak Kami Di Bawah ini :
    => BBM : eden88
    => HP/WA : +855-7863-3569
    => Line : edenpoker
    => Link Alternatif : www,edenpoker,xyz & www edenpoker bet

    BalasHapus
  8. Numpang ya min ^^

    Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker,com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker,com!

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER,COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER,COM

    BalasHapus
  9. Numpang Lewat yach min..

    Hanya DI OPPOPOKER
    Bonus New Member....
    Deposit 15.000 - 49.999 = Bonus nya 10.000
    Deposit 50.000 - 99.999 = Bonus nya 15.000
    Deposit 100.000 Ke atas = Bonus nya 20.000

    BalasHapus